Panasonic SDR-H80-K, Mampu Zooming Hingga 70x

18 04 2009
Lihat Gambar

Panasonic SDR-H80-K

Jum’at, 17 April 2009 10:13

KapanLagi.com – Banyak trik yang dilakukan para produsen peranti elektronik untuk mampu menembus persaingan pasar yang kian ketat saat ini. Salah satu trik lama yang masih cukup ampuh adalah dengan memberikan banyak fitur dengan harga yang masih cukup terjangkau. Trik yang sama juga digunakan Panasonic saat melansir SDR-H80-K ini.

Panasonic SDR-H80-K

Sebagai langkah pembuka, SDR-H80-K ini dilengkapi dengan hard disk berkapasitas 60GB. Dengan kapasitas sebesar ini, masih memungkinkan merekam footage hingga durasi sekitar 18 sampai 72jam, tentu saja itu bergantung pada pengaturan kualitas yang Anda gunakan. Menariknya lagi, Anda masih bisa mendongkrak daya tampung ini dengan menggunakan kartu memori berformat SDHC.

Karena mengusung hard disk sebagai media simpan, jelas ada konsekuensinya. Bobot keseluruhan camcorder ini mencapai 350 gram dan menjadikannya termasuk berat untuk ukuran camcorder lansiran baru yang rata-rata menggunakan media simpan flash. Di sisi lain, bobot tambahan ini memberikan kenyamanan saat menggenggam dan lumayan membantu kinerja optical image stabilisation dalam meredam getaran.

Panasonic SDR-H80-K

Fitur lain yang cukup menarik adalah kemampuan optical zoom-nya yang ekstra besar. Anda bisa melakukan zoom hingga 70x dengan SDR-H80-K. Fakta itu membuat camcorder ini jadi terlihat menyolok di antara produk sekelas yang beredar di pasaran saat ini. Tentu saja Anda tak mungkin menghasilkan rekaman yang bebas getaran dengan optical zoom setinggi ini tanpa menggunakan tripod. Tapi tetap saja fasilitas ini memberikan kebebasan lebih buat yang ingin membidik objek dari jarak jauh.

Fitur-fitur standar seperti pengaturan iris, shutter speed, white balance, dan face detection juga sudah ditanamkan pada camcorder ini. Bahkan bila Anda tak mau repot-repot menyunting video untuk Anda pajang di situs YouTube, camcorder ini sudah menyediakan fasilitas untuk itu meski akhirnya Anda dibatasi durasi video selama 10 menit saja.

Panasonic SDR-H80-K

SDR-H80-K ini memang bukanlah camcorder terbaik soal kualitas rekaman, tapi hasilnya masih termasuk memadai untuk konsumsi sehari-hari. Dalam kondisi pencahayaan optimal, hasil cukup terang dan tajam dan kualitas itu semakin menurun seiring menurunnya kondisi pencahayaan. Selain itu, Anda juga harus puas dengan sistem kendali manual dan bukannya layar sentuh seperti yang mulai diaplikasikan banyak vendor.

Namun untuk harga jual yang dipatok, camcorder ini masih tergolong menarik. Good Gear Guide yang sempat menguji camcorder ini berani merekomendasikan SDR-H80-K meski sempat mengkritik fitur YouTube yang menurut mereka tak terlalu menarik. Panasonic melepas produk ini dengan banderol harga US$518 atau setara dengan nilai Rp6 juta lebih.

Spesifikasi:

Sensor : 1/8″ CCD 0.8 megapixels
Lens : Panasonic
Zoom : 70x optical zoom
Storage Media : 60GB HDD, SD/SDHC Memory Card
Video Recording Modes : XP (10Mbps / VBR) , (704 x 576) / SP (5Mbps / VBR) , (704 x 576) / LP (2.5Mbps / VBR) , (704 x 576)
Interfaces : USB, A/V out
Dimensions : 53 x 67 x 107mm
Situs Resmi : www.panasonic.co.uk

(ggg/roc)
Lihat Galeri Foto:

Panasonic SDR-H80-K Panasonic SDR-H80-K Panasonic SDR-H80-K

Lihat produk lain sejenis:

Sony DCR-SR45 Samsung VP-HMX20 Sanyo Xacti HD1010
About these ads

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.781 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: