Inilah Koleksi Terbaru Batik Danar Hadi

24 04 2009

Bertempat di Alun-Alun Grand Indonesia Shopping Town kemarin, Rumah Batik Danar Hadi memperkenalkan koleksi terbarunya yang bertajuk Nusantara Heritage. Sudah bisa ditebak, tentu saja Rumah Batik ini mengetengahkan busana-busana yang menggunakan bahan-bahan khas Nusantara.

Kali ini Danar Hadi menggandeng perancang Tri Handoko yang berkreasi dan menciptakan 3 jenis koleksi tenun dan batik. Pemilihan tenun dan batik ini karena tenun merupakan salah satu jenis kebudayaan bangsa Indonesia yang tersebar dan memiliki ciri khas tersendiri pada masing-masing coraknya.

Adapun ketiga jenis koleksi yang diusung Danar Hadi adalah:

Koleksi Pertama, Sutera Hitam Putih. Koleksi ini mengambil tema besar modern simpel. Terdiri dari kaus lengan panjang, mini dress, celana panjang dan celana pendek berwarna hitam.

Sementara untuk atasan, bermain dengan corak hitam, dipermanis semacam scarf yang menyatu dengan atasan. Agar membuat koleksi ini tak terlalu terlihat membosankan, cocok terlihat dengan sepatu merah manyala, rambut sleek, dan riasan yang menitikberatkan pada bibir.

Koleksi kedua, adalah sogan bledak dengan bahan katun organdi. Bisa dibilang koleksi ini adalah semacam ‘tabrak-lari’ yang chic karena merupakan pencampuran motif, warna, juga permainan jenis bahan. Warna terang jaket tenun pink dipadu kaus kuning, dipadankan dengan celana oranye menyala, plus sepatu merah menyala memberikan kesan ‘segar’.

Lain lagi dengan mini dress tenunan yang tampil chic dengan ikatan di depan, terlihat nyaman. Koleksi lainnya menampilkan atasan siluet A longgar tenunan berwarna pink dan rok berwarna hijau neon, dipadankan dengan sepatu hak tinggi merah.

Koleksi ketiga adalah koleksi tenun Palembang dan tenun sutera Makassar yang banyak bermain dengan detil draperi, lipit, pita, dan kerutan. Warna-warna kecokelatan dan motif batik terlihat di sini.

Masih dengan koleksi yang modern dan simpel, Tri Handoko membuat garis rancang atasan ikat depan dipadu celana kulot ataupun skinny pants. Di koleksi ini busana atasannya cukup menarik untuk dimiliki karena koleksinya nyaman dan gaya untuk Anda yang berjiwa muda.

Koleksi Nusantara Heritage dapat ditemui di seluruh Rumah Batik Danar Hadi selama periode April, Mei, dan Juni 2009.

About these ads

Aksi

Information

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.782 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: