60% Warga Jerman Bilang Schumacher Salah

26 04 2010
Michael Schumacher (AP Photo/Alberto Saiz)

VIVAnews – Keputusan juara dunia tujuh kali, Michael Schumacher kembali ke ajang Formula 1 dianggap sebagai kesalahan. Ini dinyatakan oleh lebih dari 60 persen responden yang disurvei kantor berita Jerman, SID.

Dalam hasil survei yang diumumkan pada Kamis 22 April 2010 kemarin, 63,3 persen responden menganggap kembalinya Schumi adalah sebuah kesalahan. Hanya 33,5 persen yang memiliki opini positif atas come back Schumi ke kokpit jet darat di musim 2010 ini.

“Mungkin dia sudah kehilangan rasanya berkendara selama tiga tahun pensiun,” tulis mantan rekan setim Schumi ketika masih di tim Benetton, Jos Verstappen, di koran Belanda, De Telegraaf.

“Apa yang kita lihat sekarang adalah Schumacher sebagai manusia biasa dengan darah dan daging yang tak bisa melakukan magis apa pun,” sindirnya lagi.

Schumi kembali ke lintasan bakap setelah pensiun pada 2006. Ia berhenti membalap setelah meraih gelar juara dunia ketujuhnya bersama Ferrari. Nama pria yang kini berusia 41 ini bahkan tercantum dalam beberapa rekor F1, seperti juara GP terbanyak, lap tercepat, pole positions terbanyak dan pemenang terbanyak dalam satu musim.

Namun musim ini bersama tim Mercedes GP, sinar Schumi meredup. Hingga GP keempat di China, pria asal Jerman ini hanya berada di peringkat 10 klasemen sementara pembalap dengan koleksi 10 poin.

Berbeda 40 poin dengan rekan setimnya yang lebih muda, Nico Rosberg, yang duduk di peringkat 2. Prestasi terbaik Schumi di musim 2010 hanya ketika finis peringkat 6 di GP Bahrain pada 14 Maret lalu. (one)

• VIVAnews

About these ads

Aksi

Information




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.581 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: