LENOVO ThinkPad Edge 11 inch, Mungil, Ringan dan Handal

21 10 2011

LENOVO ThinkPad Edge 11 inch, Mungil, Ringan dan Handal ImageSementara keberadaan netbook masih berkutat dengan kinerjanya yang banyak dikeluhkan, kini telah muncul notebook Lenovo ThinkPad Edge 11  terbaru yang ukurannya mungil hampir menyerupai netbook namun memiliki kinerja yang lebih baik dari netbook. Nah, jika Anda membutuhkan laptop yang lebih cepat dengan anggaran yang ketat, Lenovo ThinkPad Edge 11 ini mungkin bisa menjadi salah satu alternatif pilihan yang selama ini Anda cari.

Dibandingkan model-model ThinkPad sebelumnya, jajaran terbaru Lenovo ThinkPad yang diberi nama Edge ini dirancang lebih simpel dan praktis. Selain deretan LED di bagian depan yang telah ditiadakan, fitur-fitur khas Lenovo ThinkPad tampaknya masih tetap dipertahankan. Cara masuk dan tampilan BIOS-nya pun sama dengan ThinkPad classic. Sistem proteksi harddisk dari guncangan, Active Protection System, software khas Lenovo ThinkVantage pun tetap dipertahankan. Keyboard-nya juga tetap spill resistant. Trackpoint khas Lenovo pun hadir, bersama dengan touchpad yang lebar dan multi-gesture.

LENOVO ThinkPad Edge 11 inch, Mungil, Ringan dan Handal ImageDengan suguhan layar berukuran 11,6 inci dan resolusi 1366×768 pixel, tentunya tak mengurangi kenyamanan dalam pengoperasiannya. Walaupun berukuran kecil, tapi mampu menghasilkan tampilan layar yang lebih tajam dengan gambar yang terbilang sangat rinci. Begitu halnya dengan keberadaan keyboard yang berukuran kecil dari casing laptop yang mampu memberikan kenyamanan dalam mengetik bagi penggunanya. Dari segi penggunaanya saja, bahkan kabarnya telah mengalahkan Dell Inspiron 15R sehingga ini tentunya ideal bagi mereka yang mobile.

LENOVO ThinkPad Edge 11 inch, Mungil, Ringan dan Handal ImageCasing plastik seberat 1,5 kg, tentunya tetap memberikan perlindungan yang sangat baik saat dibawa kemana-mana. Sedangkan baterei pada laptop ini mampu bertahan selama 285 menit atau sekitar empat jam lamanya, sehingga penggunanya dapat menggunakannya secara leluasa dan nyaman tanpa harus melakukan pengisian ulang (recharge) dalam pengoperasiannya.

LENOVO ThinkPad Edge 11 inch, Mungil, Ringan dan Handal ImageLenovo ThinkPad Edge 11 ini telah menggunakan processor Intel Core i3 380UM yang mengadopsi teknologi ultra low voltage. Dengan teknologi processor ini, penekanan konsumsi listrik yang lebih rendah dari processor biasanya, Listrik yang di konsumsi dari processor Ultra Low Voltage hanya setengah dari listrik yang di gunakan oleh processor biasa. Dengan begitu, pengguna tidak akan bermasalah dengan software perkantoran dan multitasking. Walaupun dari segi grafis cukup lemah, proses video streaming dan mengedit foto masih memungkinkan karena terbilang sangat ringan.

LENOVO ThinkPad Edge 11 inch, Mungil, Ringan dan Handal ImageSayangnya tidak ada optical drive, dan ini tentunya merupakan berita buruk bagi mereka yang ingin mengakses sesuatu lewat keberadaan optical drive. Walaupun demikian, ketersediaan hardisk berkapasitas 320GB yang jarang terjadi pada laptop yang berukuran kecil tentunya menjadi penyejuk tersendiri. Pasalnya dengan hardisk berkapasitas sebesar itu, rasanya cukup menyediakan solusi tempat penyimpanan yang luas untuk file kerja, musik dan foto yang mewarnai keseharian Anda. Ditambah lagi, Laptop ini juga dilengkapi modul 3G sehingga memungkinkan Anda untuk berselancar menelusuri dunia maya kapanpun Anda inginkan dalam suatu jaringan nirkabel.

LENOVO ThinkPad Edge 11 inch, Mungil, Ringan dan Handal ImageSebelumnya, kemunculan pertama kali Lenovo ThinkPad Edge di awal tahun 2010 silam masih ditandai dengan layar 13 inci. Desain Edge yang menarik dengan list chrome disekelilingnya merupakan eksperimen terbaru dari Lenovo dan hasilnya cukup sukses. Beragam pilihan layarpun kini ThinkPad Edge siap suguhkan yaitu mulai dari 11 inci, 13 inci, 14 inci dan 15 inci.

LENOVO ThinkPad Edge 11 inch, Mungil, Ringan dan Handal ImageLENOVO ThinkPad Edge 11 inch, Mungil, Ringan dan Handal Image

Spesifikasi Lenovo ThinkPad Edge 11:

Platform : Notebook PC
Processor Type : Intel Core i3 Processor
Processor Onboard : Intel® Core™ i3-380UM Processor (1.33 GHz, cache 3 MB)
Chipset : Intel HM55
Standard Memory : 2 GB DDR3 SODIMM PC-8500
Max. Memory : 4 GB (2 DIMMs)
Video Type : Intel® Graphics Media Accelerator HD 256MB (shared)
Display Size : 11.6″ WXGA LED
Display Max. Resolution : 1366 x 768
Display Technology : Glare LED
Audio Type : Integrated
Speakers Type : Integrated
Floppy Drive : Optional
Hard Drive Type : 320 GB Serial ATA 5400 RPM
Optical Drive Type : Optional
Modem : Optional
Networking : Gigabit NIC
Network Speed : 10/100/1000 Mbps
Wireless Network Type : Integrated
Wireless Network Protocol : IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n
Wireless Bluetooth : Integrated
Keyboard Type : Data not available
Input Device Type : Touch Pad + Track Point
Slot Provided : Optional
Card Reader Provided : Optional
Interface Provided : Webcamera
O/S Provided : Pre-sales Request Available
Battery Type : Rechargeable Lithium-ion Battery
Avg. Battery Run Time : 6 cell Li-Ion (Up to 4.5 Hours Battery Life)
Power Supply : External AC Adapter
Dimension (WHD) : 284 x 29.5 x 211 mm
Weight : 1.5 kg
Color : Red & Black
Standard Warranty : 1-year Limited Warranty by Authorized Distributor
Bundled Peripherals : Optional
Package Contents : Contents may vary

 


ThinkPad Edge 11 ini merupakan keluarga yang paling terbaru dan mulai dipasarkan pada IndoComtech 2010 yang lalu. Terobosan terbaru yang dilakukan Lenovo ini ternyata mendapat respon yang positif dari para konsumennya. Pasalnya notebook bisnis yang biasanya memiliki desain yang berat dan besar kini telah diubah menjadi ringan dan cukup kecil sehingga praktis dan mudah dibawa kemanapun. Untuk saat ini Think Edge sendiri tersedia dengan pilihan warna Hitam dan Merah. Dan harga per unit yang ditawarkan pun cukup kompetitif yaitu berkisar Rp 6,099,000,00 dengan masa garansi 1 tahun dari distributor.

About these ads

Aksi

Information




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.581 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: